Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi..16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun.Gratis 1 OTG,Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke  SHOPEE :VIDEO EDUKASI ISLAMI atau klik wa 081296355567 untuk WA ke Admin langsung
×

Senada Tapi Berbeda - Flores Dan Surga Tersembunyi Di Timur,Danau Asmara

Senada Tapi Berbeda - Flores Dan Surga Tersembunyi Di Timur,Danau Asmara - Hallo sahabat tersayang... cieeee, Pada sharingkali ini yang berjudul Senada Tapi Berbeda - Flores Dan Surga Tersembunyi Di Timur,Danau Asmara, saya telah membuat artile ini, mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini detailnya.

lihat juga


Senada Tapi Berbeda - Flores Dan Surga Tersembunyi Di Timur,Danau Asmara



Senada Tapi Berbeda - Flores Dan Surga Tersembunyi Di Timur,Danau Asmara
 – Indonesia bagian timur sangat banyak menyimpan rahasia dan pesona alamnya yang memukau, bahkan bisa dibilang bagian timur Indonesia adalah daerah wisata alam yang mengandung banyak makna dan menyimpan berbagai keunikannya masing – masing.

Jika kita berbicara tentang pesona alam di Indonesia bisa kita bayangkan mengenai Bali,Nusa Tenggara Timur,Flores,Lombok dll. Semuanya berbeda tempat dan memilki keunikannya masing – masing. Tetapi dari semua itu memilki satu kesamaan, Yaitu Indonesia. Inilah yang disebut sebagai Senada Tapi Berbeda.

Apakah anda pernah melihat tayangan Ring Of Fire Adventure di KompasTV ? jika sudah lihat maka beruntunglah anda. Jika belum melihat, saya akan menceritakan sedikit inspirasi yang terdapat pada tayangan Ring Of Fire Adventure yang berisi petualangan Youk Tanzil dan anak-anaknya.



Pada saat Stage 1 Youk Tanzil mengalami musibah kecelakaan yang menyebabkan kakinya patah, pada saat itu juga beliau tidak langsung menyerah untuk melanjutkan ekspedisinya. Kali ini Target ekspedisinya adalah mendaki Gunung Rinjani di pulau Lombok.

Bayangkan dengan kaki yang patah, beliau mendaki gunung rinjani. Tentu saat mendaki beliau mengalami sakit yang teramat sakit, sampai kakinya diberi tissue basah dan selalu kering setiap semenit sekali, saking panasnya kaki Youk Tanzil yang mengalami patah tulang.

Bahkan saat perjalanan mendaki pun Youk Tanzil sempat dikhawatirkan oleh dokter bahkan orang asingpun cukup mengkhawatirkan kondisi Youk Tanzil dan dia juga terlihat dari raut wajahnya seperti kagum melihat sosok Youk Tanzil yang semangat mendaki ke Gunung Rinjani dengan kondisi yang tidak fit.

Tujuan Youk Tanzil bukan mencapai puncak dari Gunung Rinjani, tetapi hanya sampai Plawangan saja. Dan akhirnya beliau dan timnya pun berhasil sampai ke Plawangan dengan selamat.

Atas keberhasilan Youk Tanzil dan tim Ring Of Fire Adventure, Museum Rekor Dunia Indonesia(MURI) menganugrahkan Youk Tanzil Sebagai “ Pendaki Gunung Dengan Kondisi Patah Kaki “


Lihatlah semangat Youk Tanzil demi memperlihatkan bagian Indonesia, dengan memberikan semangat pantang menyerah yang diberikan oleh Youk Tanzil seharusnya kalian khususnya kaum muda seperti saya harus lebih termotivasi lagi.

Masalah bukan Cobaan, tapi adalah Rintangan. Kita harus bisa melewati rintangan tersebut dan berfikirlah positif dan tetap semangat seperti Youk Tanzil, cobalah lebih banyak mengenal dan menshare bagian – bagian Indonesia timur yang masih belum diketahui banyak orang. Buatlah semua orang termotivasi karena ulahmu karena dengan begitu kita bisa membuat hal yang Senada Tapi Berbeda.
Belajar yuk.. dari Youk Tanzil ^_^

Kali ini saya akan mengambil semangat Young Tanzil agar saya terkena cipratan dari semangat dan perjuangan yang diberikan oleh Youk Tanzil.

Tahukah anda bahwa mencari air di daerah Flores sangat sulit ? tetapi tahukah anda bahwa ada tempat indah dan tersembunyi ditengah – tengah sulitnya mendapatkan air ?

Itulah Danau Asmara. Danau Asmara bernama asli Danau Way Belen yang terletak di kecamatan Tanjung Lebau,Flores. dinamakan danau Asmara ini dikarenakan ada sebuah kisah tentang sepasang kekasih yang tengah mabuk di danau tersebut yang kemudia sepasang sejoli itu bunuh diri bersama di dalam danau Asmara, penyebabnya adalah pernikahan kedua pasangan ini tidak mendapatkan restu dari kedua orang tua.

Saat hendak melakukan perjalanan ke Danau Asmara kalian harus siap menghadapi rintangan yang membentang untuk mengunjunginya. Tantangannya adalah :

1/ Jalan yang kurang bersahabat.
2/ Akses jalan terkadang terpaksa diharuskan berjalan kaki.
3/ Sulitnya mendapatkan Air.
4/ Jangan harap ada listrik, toh.. ini daerah pedalaman jadi kalau malam pasti keadaannya gelap gulita.

Jadi sebelum melakukan trip ke Danau Asmara, persiapkan barang – barang dan perlengkapan agar tidak ada hal yang tidak diinginkan terjadi pada saat perjalanan. Tetapi tenang saja, ketika anda sudah mencapai ke Danau Asmara maka semua perjuangan anda sudah terbayar semua.

Ini dikarenakan Danau Asmara memberikan suasana yang alami dengan suara gemersak pohon yang melambai dan melihat indahnya danau yang belum terkontaminasi oleh tangan manusia, menjadi terasa anda adalah orang yang sangat beruntung melihat danau tersembunyi ini.

Disamping itu kita juga bisa melihat kegiatan warga yang ada di sekitaran Danau Asmara, biasanya masyarakat suka mengambil kayu bakar di sekitar daerah tersebut. Dan yang mengambilny adalah anak – anak. Jadi jika anda ingin dekat dan ingin mengetahui kegiatan tentang warga di daerah Danau Asmara, cobalah berinteraksi dengan anak – anak yang imut di sana.
Danau Asmara dilihat dari atas

Ketenangan dan keasrian Danau Asmara

Pesona Danau Asmara


Di daerah Flores bukan hanya ada danau tersembunyi bernama Danau Asmara semata, tetapi kita juga bisa menikmati pantainya yang sangat indah dan terasa nikmat. Selain itu Ring Of Fire Adventure juga melakukan ekspedisi dengan menggunakan Motor sebagai media Ekspedisinya.

Youk Tanzil merasa sangat mendapatkan pengalaman menarik ketika berada di Flores tepatnya di Pantai utara saat sedang melakukan Touring ekspedisi menggunakan Motor. Ini karena pada saat perjalanan Track yang dilewati oleh Youk Tanzil dan tim Ring Of Fire Adventure sangat luar biasa.

Mulai dari Offroadnya yang seru, Lumpurnya yang dalam dan tentunya pasti licin dan pasir menemani perjalanan Youk Tanzil dalam melakukan ekspedisinya.

Perjalanan Youk Tanzil masih panjang, dan Ring Of Fire Adventure pasti akan memberikan kejutan lagi tentang pesona di daerah timur Indonesia. Seperti halnya Danau Asmara yang jarang terekspose oleh media, tetapi pesona yang diberikan sangat bagus dan luar biasa. Hanya saja lebih baik jika rintangan yang harus dihadapi ketika hendak ke Danau Asmara bisa di minimalisir agar keminatan wisata bisa menjadi lebih besar.

0 Response to "Senada Tapi Berbeda - Flores Dan Surga Tersembunyi Di Timur,Danau Asmara"

Post a Comment