Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi..16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun.Gratis 1 OTG,Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke  SHOPEE :VIDEO EDUKASI ISLAMI atau klik wa 081296355567 untuk WA ke Admin langsung
×

Persetan Dengan HAM

Persetan Dengan HAM - Hallo sahabat tersayang... cieeee, Pada sharingkali ini yang berjudul Persetan Dengan HAM, saya telah membuat artile ini, mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini detailnya.

lihat juga


Persetan Dengan HAM


HAM atau Hak Asasi Manusia adalah hak dasar yang dimilki oleh manusia sebagai anugerah dari tuhan yang maha esa.

banyak yang mengira bahwa HAM dapat menyelesaikan kasus-kasus tentang kekerasan,pembunuhan.pemerkosaan dll. Tetapi buktinya bahwa ada atau tidaknya HAM tetap saja yang namanya tindakan kekerasan yang bertentangan dengan HAM masih ada.

Justru yang namanya HAM ini malah menjadi tameng bagi seluruh pelaku kejahatan criminal dikarenakan dengan adanya HAM maka hukuman bagi si pelaku akan semakin ringan, penyebabnya adalah HAM mengajarkan bahwa manusia mempunyai haknya tersendiri untuk melakukan apapun.

Ditambah lagi dengan merebaknya kasus liberalism yang ada di Indonesia ini yang dimana orang-orang sudah melakukan apa yang harus dia tak lakukan. Sebagai contohnya :

”ada orang yang sedang mabuk-mabukan padahal di agama islam hal tersebut sudah dilarang,ketika diberi tau tentang kebenarannya tetapi dia malah mengatakan hidup-hidup gua”.
Ini adalah salah satu contoh gaya hidup orang-orang liberal atau orang yang mencintai kebebasan.

Tentu jika orang sudah melakukan tindakan yang liberal ditambah sebagai HAM yang merupakan tamengnya sudah dipastikan bahwa orang tersebut tidak akan takut terkena hukuman walaupun itu paling berat sekalipun.. toh, hukuman yang paling berat itu adalah hukuman penjara seumur hidup.

Jika hukuman yang paling berat adalah hukuman mati berarti itu melanggar HAM dong, kan HAM itu hak dasar yang dimilki oleh manusia sebagai anugrah dari tuhan yang maha esa.

Sudah saatnya Indonesia memberikan hukuman bagi seorang penjahat tanpa memikirkan nilai HAM sekalipun berpatoklah kepada Hadist dan Al-Qur’an  bukan dengan HAM.

Saya tambah contohnya lagi, yaitu perbandingan antara menggunakan hukum dari al-qur’an dan hukum buatan manusia yang berpatokan dengan HAM
1. pada zaman rasulullah ketika saat itu rasul memberikan hukuman bagi pelaku pencurian yakni potong             tangan dan pelaku pembunuhan adalah dibunuh . Faktanya adalah semenjak diberlakukan hukuman ini           angka kejahatan menurun sampai 99%
2. pada zaman sekarang ketika diberlakukan hukum buatan manusia sebaliknya angka kejahatan menaik           ibaratkan grafik keuntungan suatu perusahaan, makin lama makin melonjak keatas.
3. sudah dipastikan hukum buatan allah SWT lebih baik dari pada hukum buatan manusia.


    Apa yang bisa kita ambil dari kisah diatas?
  • 1.        Kita sebagai manusia tidak boleh sok-sokan sombong bahwa kita bisa membuat hukum yang lebih       baik dari sang pencipta.
  • 2.      Kita ini ibaratkan robot yang telah deprogram jika kita membangkan pada sang pencipta maka           kita akan menerima resikonya.
  • 3.      Tidak ada hukum yang lebih baik dari hukum tuhan yakni allah SWT.



0 Response to "Persetan Dengan HAM"

Post a Comment