Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi..16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun.Gratis 1 OTG,Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke  SHOPEE :VIDEO EDUKASI ISLAMI atau klik wa 081296355567 untuk WA ke Admin langsung
×

Pengaruh Sekulerisme Dan Liberalism Pada Dunia Pendidikan

Pengaruh Sekulerisme Dan Liberalism Pada Dunia Pendidikan - Hallo sahabat tersayang... cieeee, Pada sharingkali ini yang berjudul Pengaruh Sekulerisme Dan Liberalism Pada Dunia Pendidikan, saya telah membuat artile ini, mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini detailnya.

lihat juga


Pengaruh Sekulerisme Dan Liberalism Pada Dunia Pendidikan



Sekulerisme dalam bahasa yang mudah dimengerti berarti memisahkan agama pada kehhidupan sehari-hari. Sedangkan liberalism dalam bahasa yang mudah dimengerti adalah kebebasan dalam bertindak dan berprilaku dengan mengedepankan Hak Asasi Manusia atau HAM.

Sudah lama sekulerisme menjadi racun yang mewabah oleh masyarakat Indonesia bahkan dunia, racun ini berbeda dengan racun pada biasanya dikarenakan racun sekuler ini menyebabkan korbannya menjadi jauh dari ilmu agama dan secara perlahan-lahan akan terpisah dengan agamanya.

Kasus yang paling parah yang terjadi pada dunia islam adalah ketika turki ustmani runtuh dan tersebar luasnya paham sekuler ini.

 Dampak yang terjadi karena pemisahan agama dengan kehidupan bisa dilihat dizaman sekarang. Yaitu gaya hidup orang turki tidak beda jauh dengan barat dari gaya busana sampai prilaku padahal pada zaman masa turki ustmani semua orang berpegang teguh pada nilai agama islam yang menjadi pedomannya dan melawan segala hasutan dari negri kafir semisal barat.

Kasus seperti ini juga terjadi di Indonesia  dan dampaknya ada pada anak-anak belia serta remaja yang masih duduk dibangku sekolah. Dari pemisahan agama ditambah dengan kebebasan berprilaku tidak heran jika anak-anak atau remaja di Indonesia sudah mengikuti tren barat yang menyimpang pada nilai agama.

Sebagai contohnya  dalam dunia pendidikan dimana seharusnya anak-anak diberi pengajaran prilaku atau sikap yang baik untuk masa depannya ditambah dengan ilmu pengetahuan yang diperoleh dari sekolah bisa hilang sekejap jika anak-anak tersebut mengedepankan sikap sekuler dan liberal.

Karena sekuler dan liberal banyak peningkatan aborsi yang dilakukan pada remaja, karena sekuler dan liberal anak-anak remaja memilih untuk merokok yang pada dasarnya sangat dilarang oleh agama islam dan juga kebebasan prilaku yang dia alami sangat didukung penuh oleh Negara, karena Negara Indonesia sampai sekarang tidak berniat untuk menjauhkan anak Indonesia dari prilaku sekuler dan liberal.

Pengaruh pendidikan seharusnya dapat menangkal anak-anak untuk menjauhkannya dari sikap liberal dan sekuler ini, tetapi sayangnya tidak hanya anak murid saja yang terkena racun sekuler dan liberal ini.
Para guru juga tidak banyak yang sudah terkena racun tersebut.

Tetapi sayangnya saat kita sekolah dasar pun sudah banyak anak-anak yang diperkenalkan prilaku sekuler tersebut. Contohnya ketika dalam satu hari pengajaran terdapat 2 mata pelajaran, mata pelajaran pertama diawali dengan pelajaran agama islam dan yang kedua adalah pelajaran olah raga.

Saat pelajaran pertama sudah diberitahu pentingnya seorang yang beragama islam untuk menggunakan hijab saat kemanapun tetapi berlanjut ke pelajaran kedua dimana pelajaran olahraga tersebut mengajarkan materi berenang, otomatis anak-anak akan melepaskan hijabnya untuk memulai pelajaran kedua yakni olahraga.

Hal yang dapat diambil dari kisah ini adalah “ pelajaran agama ya agama,pelajaran olahraga ya olahraga”
Semua itu tidak bisa dihubungkan dan disatukan.
Padahal semestinya semua kehidupan manusia yang ada di dunia harus berkaitan dengan agama islam, tidak ada hal-hal yang tidak berhubungan dengan islam dalam kehidupan keseharian.
Karena islam mengajarkan kita dari bangun tidur sampai tidur lagi, atau dari bangun tidur sampai bangun Negara.

Saya yakin jika anak-anak zaman sekarang terbebas dari sikap sekuler dan liberal maka Indonesia kedepannya akan menjadi Negara Indonesia yang mandiri dan hebat. Karena inidonesia sekarang beserta system pemerintahannya adalah hasil buah dari anak-anak zaman dahulu.


Jika anak-anak dizaman sekarang lebih pintar dan hebat dibandingkan dengan anak-anak zaman dahulu saya yakin maka Indonesia tidak seperti sekarang.

BACA JUGA

0 Response to "Pengaruh Sekulerisme Dan Liberalism Pada Dunia Pendidikan"

Post a Comment