Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi..16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun.Gratis 1 OTG,Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke  SHOPEE :VIDEO EDUKASI ISLAMI atau klik wa 081296355567 untuk WA ke Admin langsung
×

Cara Agar Tidak Mudah Dibohongi Oleh Orang Lain

Cara Agar Tidak Mudah Dibohongi Oleh Orang Lain - Hallo sahabat tersayang... cieeee, Pada sharingkali ini yang berjudul Cara Agar Tidak Mudah Dibohongi Oleh Orang Lain, saya telah membuat artile ini, mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini detailnya.

lihat juga


Cara Agar Tidak Mudah Dibohongi Oleh Orang Lain


Dibohongi orang lain sangat menyakitkan tentunya, apalagi jika kita sudah mempercayainya sangat dalam dan yakin bahwa apa yang dikatakannya itu benar. Seseorang yang menjadi pembohong tentu sangat tidak menginginkan kedekatannya dengan kita oleh sebab itu dia melakukan pembohongan.

Tetapi tahukah anda bahwa ketika orang berbohong ada sedikit gerak-gerik darinya yang sedikit mencurigakan, dan menurut psikologi itu jika dia dihadapkan dengan tes kebohongan maka hasilnya akan positive. Cara agar tidak dibohongi orang lain bisa di mulai dari sendiri yang kemudian kita bisa menilai apakah orang tersebut berbohong atau tidak. Tentu pada dasarnya kembali kepada diri sendiri.

Berikut Cara agar tidak dibohongi oleh orang lain :

1 . Intropeksi Diri Sendiri Dulu
Ketika kita sering dibohongi oleh orang lain maka yang harus kita lakukan adalah mengintropeksi diri sendiri terlebih dahulu. Apakah saya ini pernah menjadi pembohong terhadap orang lain ? apakah saya ini kurang dekat dengan orang lain ? apakah saya ini orang yang tidak bisa menepati janji ?
Semua jawaban diatas bisa dijawab oleh diri masing-masing.




2 . Gerakan Orang Ketika Berbohong Kepada Kita
Jika orang yang  yang akan berbohong kepada kita melalui percakapan hanya 2 orang saja atau one by one. Ini cukup mudah untuk mengetahui apakah ketika dia berbicara bohong atau tidak.
·                  -  Jika orang berbohong biasanya tangannya akan reflek untuk memegang hidungnya sendiri. Coba kalian buktikan                   sendiri ketika berbohong kepada orang lain.
·         
              - Tanpa disadari ketika orang berbohong adalah alis matanya terangkat sebentar dan ketika berbicara dan tak lama                    ketika dia sudah tenang maka alisnya pun turun lagi. Ketika momen dia berbicara cobalah untuk sekali-kali melihat alis          matanya, apakah alisnya naik atau tidak. Teknik penglihatan ini harus dilakukan dengan gesit dan kita harus terbiasan          memakainya agar bisa dengan mudah mengetahui mana orang yang pembohong atau tidak.
·         
              -   Ketika orang berbohong pasti nada bicara yang ia gunakan sedikit arogan, ini disebabkan oleh agar dapat mudah                 dipercaya oleh orang lain. Dan nada bicara ini lebih mudah mendapat kepercayaan dari orang lain. Oleh sebab itu kita           harus mendengar nada bicara yang ia gunakan ketika brkomunikasi dengan kita.




3 . Mendekatkan Diri Kepada Allah
Mendekatkan diri kepada allah SWT adalah cara yang paling ampuh agar terhindar dari kebohongan. Setidaknya apabila kita telah dibohongi maka tidak ada hasrat untuk membohongi balik orang tersebut dikarenakan rasa takut kepada allah SWT telah menjadi pelindung agar kita tidak melakukan kebohongan.

Cara ini terbukti sangat efektif untuk kita yang sering dibohongi oleh orang lain, dan juga cara ini sangat efektif pula bagi seseorang yang telah menjadi pembohong kemudian dia berbalik arak untuk tidak melakukan itu lagi. Sesungguhnya Allah SWT mampu membalikkan hati mahkluknya maka berprasangka baiklah kepada allah SWT.





4 . Sering Berkomunikasi Dengan Kerabat Yang Telah Membohongi Kita
Berkomunikasi dengan kerabat orang yang membohongi kita dapat menjadi pertimbangan ketika kita menanyakan sifat orang tersebut, apabila memang dia suka berbohong lebih bai di beri nasehat dan pilih untuk meninggalkannya.


Selain itu dengan melihat teman-teman orang yang suka membohongi kita juga bisa menjadi dasar melihat kepribadian seseorang. Apabila temannya baik maka dia, namun apabila temannya buruk maka dia juga pasti buruk.

0 Response to "Cara Agar Tidak Mudah Dibohongi Oleh Orang Lain"

Post a Comment