Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi..16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun.Gratis 1 OTG,Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke  SHOPEE :VIDEO EDUKASI ISLAMI atau klik wa 081296355567 untuk WA ke Admin langsung
×

5 Fakta Tentang Lingkungan Hidup

5 Fakta Tentang Lingkungan Hidup - Hallo sahabat tersayang... cieeee, Pada sharingkali ini yang berjudul 5 Fakta Tentang Lingkungan Hidup, saya telah membuat artile ini, mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini detailnya.

lihat juga


5 Fakta Tentang Lingkungan Hidup




Lingkungan hidup adalah cindera mata bagi semua mahkluk yang hidup di dunia ini. Apa saja lingkungan hidup yang dimaksud? Lingkungan hidup disini yang dimaksud bisa berupa pepohonan,hutan,danau,laut,sungai,rawa dll.

Perlukah lingkungan hijau bagi kehidupan manusia? Jawabannya YA. Lingkungan hijau sangat diperlukan bagi manusia dan manusia sangat bergantung kehidupannya bagi lingkungan hijau tetapi yang menjadi permasalahannya adalah ketergantungan manusia terhadap lingkungan hijau dari segi pemanfaatan tidak memperdulikan sisi negative dari pemanfaatan tersebut.

Berikut 5 fakta tentang lingkungan hijau



1 . Lingkungan Hijau Di Dunia Semakin Berkurang
Berkurangnya lingkungan hijau di dunia tidaklah lain dikarenakan ulah manusia itu sendiri. Walaupun banyak factor alam yang menyebabkan berkurangnya lingkungan hijau di dunia tetapi tetap saja hal yang sangat mempengaruhinya adalah manusia.

Keserakahan manusia terhadap alam sangat besar demi keuntungan materi yang didapatkan, tanpa memperdulikan negatifnya dia akan terus membabat semua kekayaan alam sampai habis.



2. Reboisasi Kurang Memberikan Hasil
Reboisasi adalah penanaman kembali pohon yang telah rusak atau daerah yang rusak menjadi baruu atau fresh seperti sedia kala. Reboisasi adalah tindakan penyelamatan untuuk bumi yang dilakukan dengan penanaman kembali hutan yang telah gundul.

Tetapi yang disayangkan isalah reboisasi kurang berjalan optimal dikarenakan banyak pihak yang menolak diadakan reboisasi, hal ini disebabkan karena lahan yang akan direboisasi telah dibeli oleh oknum tertentu untuk membuat fasilitas masyarakat.

Justru jika ini dilakukan maka yang terjadi adalah ketidakseimbangan alamlah yang akan menjadi dampak di generasi yang akan mendatang.



3. Banyak Film Tentang Alam Tetapi..
Sudah banyak film action ataupun film animasi yang bertemakan tentang alam sebagai background dan alur ceritanya, akan tetapi tetap saja kebanyakan orang0-orang menonton film hanya sekedar hiburan belaka.

Dia tidak mementingkan saran dan amanat yang dapat diambil dari film tersebut, sudah lagi kekurang pembelajaran orang tua terhadap anak juga dapat menjadi factor bahwasanya jika anak itu besar nanti maka akan menjadi orang yang tidak saying lingkungan.



4. Bencana Alam Dimana-mana
Pernah menonton film 5 day after tomorrow yang berkisahkan tentang bencana alam bahwa bumi kita bisa kembali ke zaman es apabila sudah banyak keusakan alam akibat efek rumah kaca dll.

Hal yang terjadi pada film tersebut bisa saja terjadi apabila bumi memang benar-benar sudah rusak seperti sekarang, bencana alam yang terjadi diantaranya adalah kebakarang hutan dikarenakan menipisnya lapisan ozon, bencana banjir diakibatkan oleh ulah manusia itu sendiri, bencana longsor dikarenakan kurangnya pepohonan dll.

Semua ini sebenarnya dapat diubah apabila kita bersikukuh untuk menjaga bumi kita, dikarenakan dampak yang akan diperoleh kelaknya adalah generasi setelah kita.



5. Apa Yang Harus Kita Lakukan
Yang harus kita lakukan adalah untuk mengubah pemikiran kita untuk menjadi seseorang yang lebih mencintai alam, cobalah mengikuti pembelajaran disekolah ataupun di internet tentang pecinta alam.

Cobalah menanam pohon disekeliling daerah kita, serumpama jika ada 1 orang yang menanam pohon setiap bulannya maka ada 20 juta lebih orang juga yang akan menanam pohon disetiap bulannya.

Sayangi bumi anda, sudah banyak organisasi yang bertemakan peduli dengan alam yang patut kita contoh untuk menirukan kegiatannya, tidak perlu menjadi anggota dari organisasi tersebut dikarenakan ketika kita sudah mengikuti kegiatannya maka kita sudah ada sifak di organisasi tersebut.


0 Response to "5 Fakta Tentang Lingkungan Hidup"

Post a Comment