Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi..16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun.Gratis 1 OTG,Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke  SHOPEE :VIDEO EDUKASI ISLAMI atau klik wa 081296355567 untuk WA ke Admin langsung
×

5 Fakta Tentang Pengendara Indonesia

5 Fakta Tentang Pengendara Indonesia - Hallo sahabat tersayang... cieeee, Pada sharingkali ini yang berjudul 5 Fakta Tentang Pengendara Indonesia, saya telah membuat artile ini, mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini detailnya.

lihat juga


5 Fakta Tentang Pengendara Indonesia



Berkendara baik itu menggunakan sepeda motor,mobil ataupun sepeda tentu sangat memudahkan kita untuk menjalani aktifitas sehari-hari.

Kepribadian pengendara yang baik dapat memengaruhi keadaan lalu lintas yang ada di Indonesia khususnya di kota-kota besar. Namun apa jadinya jika banyak pengendara yang masih tidak disiplin berkendara, maka sudah pasti akan menyebabkan keruwetan di lalulintas perkotaan.
Akibatnya macet,kecelakaan dll.

Berikut fakta-fakta tentang pengendara Indonesia :

1 . Jarang Mematuhi Peraturan Lalu Lintas
Jika kita melihat pengendara di jalan utama kota pasti banyak yang mematuhi peraturan lalu lintas, namun jika kita kesampingkan ke daerah yang berdekatan dengan jalan utama sudah pasti terlihat ada banyak pengendara yang tidak mematuhi peraturan lalu lintas.

Bahkan ada banyak sekali pengendara yang masih pelajar yang menggunakan sepeda motor sebagai tunggangannya ke sekolah ataupun hanya main-main saja. Padahal anak tersebut belum cukup umur untuk mengendarai sepeda motor.


2. Angkot Berhenti Di Sembarang Tempat
Jujur saya sangat senang apabila angkot yang kita tumpangi berhenti sesuai dengan kemauan kita. Dikarenakan sangat efisien dan menghemat waktu untuk para penumpang tanpa perlu jauh-jauh lagi berhenti di halte.

Tapi dalam peraturan lalu lintas ini tidak diperbolehkan,dikarenakan ada pihak pengguna jalan yang merasa merugi dikarenakan berhentinya angkot di sembarang tempat.

Contohnya adalah menyebabkan kemacetan, walaupun macetnya jangka pendek tapi tetap saja ada yang merasa merugi dan terganggu dengan kemacetan tersebut. Inilah yang menyebabkan pemerintah membuat peraturan untuk kendaraan umum agar tidak berhenti di sembarang tempat.


3. Pejalan Kaki Dikesampingkan
Inilah yang terjadi khususnya di kota-kota besar Indonesia, karena kemacetan yang panjang banyak pengendara yang memotong jalan trotoar untuk mempersingkat perjalanannya. Bukan hanya itu saja bahkan ada pengguna motor yang menggunakan trotoar untuk mempersingkat perjalanan padahal pada hari itu tidak ada kemacetan.

Padahal hal ini sangat mengganggu pejalan kaki yang menggunakan jalan tersebut, seolah-olah semua fasilitas yang diberikan pemerintah untuk masyarakat berada di pihak pengguna motor.


4. Kasus Aplikasi Digital
Aplikasi digital bagi ojek yang berbasis online tentu sangat mempermudah pekerjaan ojek tersebut, namun apa jadinya jika aplikasi digital ini menjadi biang keladi dari kericuhan antara pengguna aplikasi berbasis online dan tidak online(offline).

Pengguna offline(biasa disebut pangkalan) tidak setuju apabila aplikasi digital terus dibiarkan di Indonesia, dikarenakan itu menyebabkan pennghasilannya menurun. Sedangkan dari segi konsumen menginginkan adanya aplikasi digital tersebut karena sangat memudahkan dan sangat efisien jika digunakan.

Ini masih menjadi perdebatan dan masih terus diperbaharui dari pihak pemerintah agar dengan adanya aplikasi online maupun offline tetap bermanfaat dan berguna bagi konsumen.


5. Kecelakaan Lalu lintas
Kecelakaan lalu lintas kerap terjadi disebagian daerah yang ada di Indonesia, namun masalahnya kecelakaan ini terjadi karena kelalaian pengguna kendaraan dari mulai meminum minuman keras,narkoba sampai ngebut yang berujung maut.

Kedisiplinan masyarakat dalam berkendara masih sangat lemah,oleh sebab itu perlu diadakan razia bukan hanya dikota-kota besar namun di daerah terpencil pun harus diadakan razia baik itu rutin ataupu dadakan.
Tujuannya agar meningkatkan kesadaran lalu lintas akan berkendara yang baik dan menjaga keselamatan khususnya dirinya sendiri.

Berikut adalah fakta-fakta yang dapat diperoleh dikehidupan sehari-hari. Semoga dapat bermanfaat dan menjadi ladang inspirasi agar kita semua berkendara dengan baik dan benar.

0 Response to "5 Fakta Tentang Pengendara Indonesia"

Post a Comment