Flashdisk Video Edukasi Islami Berisi 500 Lebih Video Edukasi..16GB Sandisk ORIGINAL garansi 5 Tahun.Gratis 1 OTG,Dengan potongan 12%! Hanya Rp74.800. Dapatkan sekarang juga di Shopee! klik link ini langsung ke  SHOPEE :VIDEO EDUKASI ISLAMI atau klik wa 081296355567 untuk WA ke Admin langsung
×

5 Fakta tentang penduduk miskin Indonesia

5 Fakta tentang penduduk miskin Indonesia - Hallo sahabat tersayang... cieeee, Pada sharingkali ini yang berjudul 5 Fakta tentang penduduk miskin Indonesia, saya telah membuat artile ini, mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini detailnya.

lihat juga


5 Fakta tentang penduduk miskin Indonesia



Kemiskinan telah menjadi pembahasan yang penting bagi suatu Negara untuk melihat suatu kesenjangan kemakmuran dalam Negara Indonesia.

Negara yang makmur dapat dilihat dari berapa banyaknya jumlah penduduk miskin yang menetap di Negara tersebut. Di Indonesia penduduk miskin makin lama semakin meningkat dan terus melejit jauh keatas.
Berikut fakta tentang penduduk miskin Indonesia :


1 . Makin Terasing
Menjadi seseorang penduduk miskin di Indonesia harus siap akan tantangan yang akan dihadapi kelak nanti. 

Makin terasing penduduk miskin Indonesia contohnya adalah lewat pembangunan infrastruktur yang sedang marak di negri ini dan nyatanya adalah yang harus mengalah adalah masyarakat miskin, penggusuran demi penggusuran terus dilakukan sedangkan tempat tinggal sudah menjauh dari tatapan mata.


2. Di Ibaratkan Pengganggu
Masyarakat miskin khususnya di kota besar,seringkali di anggap sebagai problematika kota tersebut. Contohnya adalah banjir, kasus banjir yang terjadi di kota besar pasti selalu disalahkan kepada orang miskin. 

Alasannya adalah orang miskin yang menetap di pinggir kali dan membangun sebuah komunitas disana.
Sebenarnya menurut saya ini bukan menjadi factor terjadinya banjir,jika pemerintah mampu mengubah komunitas tersebut menjadi cantik dan diperindah.

 Jika semua itu sudah dilaksanakan maka sudah pasti komunitas tersebut bisa menjadi objek wisata dan menambah penghasilan masyarakat di daerah tersebut.


3. Kurangnya Rehabilitasi
Di Jakarta yang menjadi objek gusuran adalah daerah kumuh dan menjadi pengganggu kota. Yang menjadi masalahnya adalah pemerintah selalu menggusur daerah tersebut,padahal masih banyak cara untuk menyelesaikan solusi tersebut.

Sebagai contohnya melakukan rehabilitasi daerah tersebut tanpa penggusuran,jika pemerintah setuju akan ide ini sudah pasti akan menyenangkan masyarakat secara keseluruhan.


4. Diberi Stigma Negatif
Stigma negative kepada masyarakat miskin selalu diberikan oleh sebuah oknum yang tidak bertanggung jawab. Contohnya stigma bahwa orang miskin kebanyakan preman,kebanyakan membuang sampah sembarangan dan mengganggu ketertiban umum.

Justru semua ini bisa diubah jika masyarakat miskin diberi motivasi dan diberi penyuluhan untuk berbuat baik dikemudian hari.


5. Yang Kaya Tetap Kaya,Yang Miskin Tetap Miskin
Inilah ironi yang terjadi di negri ini bahwa kemakmuran masyarakat susah diubah, dan terlihat seperti turun menurun.

Penyebabnya sangat banyak,salah satunya adalah factor pendidikan yang kurang untuk masyarakat kelas bawah dan banyak sekali berita bahwa anak-anak miskin putus sekolah karena tidak mempunyai biaya.
Padahal pendidikan adalah factor yang sangat penting bagi kemajuan Indonesia di kemudian hari,pendidikan Indonesia masih terbilang sangat lemah karena banyak memihak kaum kelas atas.

 Dari mulai biaya pendaftaran sekolah sampai biaya pas sekolahnya sudah tergolong sangat berat bagi masyarakat miskin.
Seharusnya pendidikan di negri ini diberi secara gratis untuk kaum yang tidak mampu, dan calon pendaftar yang tidak mampu berhak di review oleh pihak sekolah apakah berhak untuk membayar setengah atau sama sekali tidak berhak untuk biaya sekolah.

Berikut beberapa fakta dan kritikan yang penulis berikan, jika ada kesalahan mohon dimaklumi

2 Responses to "5 Fakta tentang penduduk miskin Indonesia"

  1. Kalau menurut saya sih yah, kemiskinan di Indonesia dikarenakan sistem tata kelola yang diterapkan adalah sistem liberal kapitalisme, Yah dimana sistem ini akan membuat penguasa dan pengusaha makin erat sehingga leher rakyat makin terjerat.

    sekalian simpan link gan
    http://warisanislami.blogspot.co.id/

    ReplyDelete
  2. saya juga setuju bahwa kapitalisme adalah racun bagi indonesia,dan obatnya adalah khilafah..

    ditambah masyarakatnya juga sudah terkena racun sekuler,liberal,plural.. jadi tidak heran kalau indonesia darurat moral.

    toh.. sistem pemerintahannya saja sangat lemah

    ReplyDelete